Teknologi Anti Sadap 100% Buatan Anak Bangsa

Teknologi Anti Sadap 100% Buatan Anak Bangsa

2 24

Belum lama negara kita dikejutkan dengan berita penyadapan yang dilakukan pihak asing terhadap beberapa pejabat di negara kita. Hal tersebut cukup membuat gerah dan khawatir informasi rahasia negara rentan bocor ke pihak asing. Berawal dari kejadian itu salah satu perusahaan yang didirikan anak bangsa menginisiasi membangun Teknologi Anti Sadap 100% Buatan Anak Bangsa yang murni tidak ada campur tangan pihak asing.

Adalah PT Indoguardika Cipta Kreasi (ICK) yang pada INDO DEFENCE 2014 merilis tiga produk terbarunya Voice Guard, Chat Guard dan TiO Guard.

Voice Guard merupakan layanan berbasis VOIP (Voice Over Internet Protocol) yang menggunakan metode pengacakan data (enkripsi). Chat guard merupakan aplikasi instant messaging yang terenkripsi sehingga sangat aman.

Beberapa saat sebelumnya, ICK sudah me-launching aplikasi lain berupa, SMS Guard. SMS Guard menggunakan private server. Dimana setiap data dienkripsi dan melewati private server ICK. Baik Voice Guard, Chat Guard dan TiO Guard merupakan aplikasi multiplatform yang bisa berjalan di iPhone, Android, BlackBerry dan Symbian.
ICK sudah mendukung AES-256, sebagai algoritma proteksi di ketiga aplikasinya, yang merupakan standar algoritam enkripsi. Salah satu aplikasi produk ICK yaitu TiO (Three in One) Guard sendiri merupakan perangkat pengamanan yang mampu mengamanankan trasaksi suara, fax dan data melalui kabel telepon (PSTN).
Meskipun 100% karya anak bangsa, ICK menjamin produknya kompetitif dan sangat berkualitas. Algoritma, protokol, key management, aplikasi dan hardware berenkripsi yang dikembangkannya, selain untuk berguna di swasta dan pemerintahan sipil, juga dapat untuk memenuhi kebutuhan militer.

ICK sudah memiliki cabang di Singapura, Vietnam dan Thailand. ICK menargetkan menjadi pemain utama di kawasan Asia Pasifik,dan selanjutnya bersaing secara global di seluruh dunia.
Bagi peminat Produk ICK dapat mengakses informasinya di www.indoguard.co.id.

2 COMMENTS

Leave a Reply